Khooyrul Online: Kuasai Kepala, Maka Ekor Akan Mengikuti

Kuasai Kepala, Maka Ekor Akan Mengikuti

Belanja Perlengkapan Rumah Murah

Kelas ribut merupakan hal biasa, beda karakter setiap individu anak adalah salah satu faktornya, terlebih anak usia sekolah dasar ( SD ). Sedikit berbagi pengalaman saja bahwa sekarang saya mengajar kelas 6 yang istimewa, kenapa? Karena selain sulitnya dalam membaca al-qur'an dan memahami tajwid, mereka terkenal dengan kenakalannya, mereka tidak seperti kelas lain yang kumpul dalam satu jilid, mereka terdiri dari jilid 4,5,6 dan ghorib.

Nggak tau atas dasar apa pak kepala menempatkan saya di kelas tersebut, tapi saya yakin bisa menguasai mereka.

Terbukti ketika awal masuk kelas mereka cenderung cuek akan kehadiran saya dan yang lebih parahnya mereka nggak mau mendengarkan perintah saya, karena ada satu diantara mereka yang bisa dibilang dedengkotnya kelas lah sebut saja riski, semua takluk pada perintahnya. Tentunya bukan perintah yang baik melainkan sekongkol untuk mengeluarkan saya mungkin, kebayang kan yah gimana rasanya,. Sakit banget, penginnya cepet kelar tuh jam pelajaran

Saya nggak mau kalah dari mereka, lagi lagi saya tanamkan keyakinan pada hati bahwa saya bisa menguasai mereka. Belajar dari ular, ketika hendak memegang jangan dari ekornya, bisa bisa kita kena bisanya, ambil lah atau kuasailah kepalanya, maka ekornya mengikuti, begitulah yang saya terapkan dikelas istimewa tersebut.

Riski mulanya enggan dengan perintah saya, namun saya harus bisa menguasainya dengan begitu teman temannya ikut. Tidak menampakan wajah kesal hanya senyum senyum dan senyum ada kalanya sedikit bercanda, ketika riski mulai tertarik kesempatan saya untuk menguasainya, dengan cara meminta tolong riski untuk menghapus papan tulis, dia tidak mau sih... Tapi saya sedikit memaksa dengan bahasa sedikit manja

Riski: yang lain saja lah bu

Saya: nggak mau ah, ibu penginnya kamu, ayolah... Ibu minta tolong

Dan akhirnya berhasil, setelah di depan kelas, saya memintanya untuk berdiri disamping saya. Kemudian membuat pengumuman bahwa nantinya setiap hari riski yang akan memimpin do'a sebelum mulai pelajaran.

Berhasil!!! Setiap hari riski yang memimpin do'a dan terbukti teman temannya takluk, tidak hanya itu mereka mulai menerima kehadiran saya,. Mereka lebih terbuka, dan takut dengan larangan saya serta manut perintah saya.

Demikian semoga bermanfaat

Belanja Perlengkapan Rumah Murah
Lipcream foto produk

Lipcream terbaik versi Q gaes

Beli
Lampu Lebah foto produk

Cocok buat lampu tidur

Beli
Wadah Beras foto produk

Bukan Q yg jualan yah gaes, cuma berbagi link toko dimana Q membelinya aja, hheee jadi bisa cek sendiri harganya yah...

Beli
Sepatu Nyaman foto produk

Sepatu ternyaman, buat jalan² oke, buat ngajar jg oke

Beli
Spatula Set foto produk

Hi gaes, lama gk posting... Mau bagi² link nih, yuk samaan sutil set nya, anti panas loh berbahan silikon yg aman tentunya, ada yg lebih bagus sih sebenarnya tp mahal hhihihi nah yg q punya ini yg ramah dikantong q, cek sendiri deh di shopee

Beli